Rabu 09 Jun 2010 02:36 WIB

Pohon Sengon Di Tepi Kali Pesanggrahan Menyemburkan Api

Rep: c16/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pohon sengon yang tumbuh di pinggiran kali Pesanggrahan, Kompleks Dinas Perhubungan, Pondok Pinang Jakarta Selatan, kembali menyemburkan api, Selasa (8/6). Pohon ini sebelumnya  menyemburkan api pada Senin pagi (7/6).

Menurut para saksi mata, pohon kembali terlihat berasap sekitar pukul 10.00 WIB. Pada hari sebelumnya petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Tanah Kusir sudah bekerja selama dua belas jam untuk memadamkan api.

Untuk meredakan semburan kali ini, Petugas Sudin Damkar Tanah Kusir menurunkan empat unit pemadam dengan sebanyak 25 personil. Hingga berita ini diturunkan para petugas masih belum bisa menguasai api yang tidak diketahui sebab berkobarnya tersebut.

Ratusan warga juga kembali memenuhi lokasi kebakaran aneh tersebut, dan berusaha mengabadikan dengan berbagai jenis kamera saku yang mereka bawa. Berbagai selentingan cerita mistis juga terdengar di antara obrolan warga sambil menyaksikan api yang terus menerus berkobar dari pohon tersebut.

Sementara itu, petugas sudin Damkar terus berusaha memadamkan api. “Kami akan berusaha agar api padam mba, soalnya kalau roboh takutnya menimpa rumah dan kantor pajak di seberang kali,” ujar Taryo, salah seorang petugas pemadam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement