Selasa 08 Jun 2010 05:34 WIB

AIA Masuki Pasar Asuransi Syariah

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
Asuransi Jiwa AIA
Asuransi Jiwa AIA

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perusahaan asuransi jiwa AIA siap memasuki pasar asuransi syariah di Indonesia. AIA telah memiliki lisensi untuk membuka unit syariah sebagai salah satu alternatif distribusi dalam memasarkan produk-produk berbasis syariah.

''Pangsa pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia tahun 2009 baru mencapai 3,27 persen dan akan terus tumbuh di masa mendatang. AIA berupaya memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan asuransi syariah yang berkembang di masyarakat. AIA saat ini telah mempersiapkan produk-produk asuransi Syariah yang fleksibel serta memberikan beragam pilihan investasi berbasis syariah,'' ujar Peter Crewe, Chief Executive Officer PT AIA Financial, dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (7/6).

Saat ini AIA siap memasarkan produk asuransi syariah yang dirancang sesuai kebutuhan proteksi dan investasi masyarakat. Produk-produk asuransi syariah AIA dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti mempersiapkan dana pendidikan anak, pergi haji/umroh, dana penisun, dana pernikahan, maupun peningkatan aset.

''Kami ingin produk syariah AIA tidak semata-mata memenuhi kebutuhan pasar yang dapat memberikan perlindungan sekaligus investasi berbasis syariah, tetapi dapat pula memberikan ketenangan pada saat nasabah melakukan perjalanan ibadah haji,'' jelas Crewe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement