Ahad 25 Apr 2010 00:32 WIB

Anggota Satpol PP Mengaku Tiga Bulan belum Digaji

Red: irf

BENGKULU--Sekitar 23 dari 40 orang tenaga Satpol PP di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu sudah tiga bulan belum menerima gaji sehingga keluarga para tenaga honor itu terancam kelaparan. Akibat honor belum dibayar anak dan istri terancam tidak bisa makan dan bayar uang sekolah, karena petugas Satpol PP tidak memiliki penghasilan tambahan apalagi mereka ditempatkan di kabupaten baru.

"Beberapa kali kami menanyakan gaji kepada Kepala kantor satpol PP Din Ikhwan, mereka tidak memberikan jawaban yang menjanjikan sehingga meresahkan," kata seorang anggota Satpol PP yang enggan menyebutkan namanya, Sabtu. Mereka mengancam mendemo Kantor Pemkab Bengkulu Tengah beberapa hari ke depan agar uang gaji itu dibayarkan.

Honor Satpol PP di Kabupaten Bengkulu Tengah antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta per bulan. Namun sejak bertugas Januari 2010 sampai April baru menerima gaji beberapa hari lalu. "Kami mohon kepada Pemkab Bengkulu Tengah memperhatikan pembayaran gaji Satpol PP tersebut, karena anggota polisi pamong Peraja itu sebagian besar punya penghasilan tambahan," kata dia.

Kepala kantor Satpol PP Bengkulu Tengah Din Ikhwan ketika dihubungi tak ada di tempat, sedangkan Sekdakab Bengkulu Tengah M Nur mengatakan, pihaknya sudah membayar gaji anggota Satpol PP. "Tidak mungkin Pemkab belum membayar honor satpol PP itu, karena tugas mereka berat dan menjadi ujung tombak pertahannan," kata M Nur.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement