Selasa 01 Jun 2010 09:26 WIB

Masyarakat Aceh Diminta Berdoa Untuk Hasan Tiro

REPUBLIKA.CO.ID,BaANDA ACEH--Mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di luar negeri, Malek Mahmud, meminta warga Aceh mendoakan kesembuhan deklarator GAM, Tgk Hasan Tiro, yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Dokter Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. "Saya minta kerabat dekat dan masyarakat Aceh agar menggelar doa di masjid dan meunasah-meunasah untuk kesembuhan Hasan Tiro," katanya kepada wartawan di salah satu ruang RSUZA Banda Aceh, Senin malam.

Malek Mahmud menyatakan hingga pukul 23.00 WIB Senin malam kondisi tubuh deklarator GAM tersebut sudah stabil setelah mendapat perawatan para medis rumah sakit pemerintah tersebut. "Para petugas medis sejak siang hari Senin itu telah melakukan perawatan secara baik dan sangat membantu bagi upaya kesembuhan Hasan Tiro," katanya menambahkan.

Doa dapat digelar secara pribadi-pribadi dan bersama-sama masyarakat di kampung-kampung di Aceh, dengan harapan Hasan bisa segera sembuh, kata Malek Mahmud.

Hasan Tiro yang telah memasuki usia 85 tahun itu dilaporkan telah dua pekan mendapat perawatan di RSUZA Banda Aceh. "RSUZA sudah bagus yang didukung dengan peralatan medis yang semakin baik dan canggih, jadi tidak perlu harus ke luar negeri karena di sini juga sudah baik," kata dia menjelaskan.

Selain itu, manajemen RSUZA juga sudah menambah tenaga medis yakni dokter Johannes dari Pondok Gede, Jakarta.  Ia juga menyatakan telah menghubungi putra Hasan Tiro yang saat ini bermukim di Amerika Serikat.

"Anaknya sudah diberitahu, tapi soal kapan akan datang ke Aceh kami belum mendapat khabar tentang itu," kata Malek Mahmud.

Sejak dirawat intensif di RSUZA, setiap harinya Hasan Tiro dibezuk ratusan orang silih berganti, termasuk pejabat pemerintah dan anggota legislatif di provinsi itu, selain mantan petinggi GAM lainnya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement