Jumat 28 May 2010 00:50 WIB

Seaman Jagokan Inggris, Spanyol, dan Brasil

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan kiper timnas Inggris, David Seaman, menjagokan negaranya untuk menjadi juara Piala Dunia 2010. Menurut Seaman, timnas Inggris di bawah asuhan Fabio Capello punya kans besar karena lebih solid.

"Selain Inggris, tim yang punya peluang besar adalah Spanyol dan tentu saja, Brasil," ucap Seaman di Jakarta, Kamis (27/5).

Seaman mengucapkan Brasil dengan nada pelan dan diakhiri dengan seringai dan tawa kecil. Dan ia pun mengakui bahwa Brasil adalah tim hebat. Seaman tidak bisa melupakan kegagalan timnas Inggris oleh Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2002.

"Itu pertandingan yang paling saya ingat seumur hidup. Kami kalah oleh tendangan bebas luar biasa oleh pemain kecil itu," kata Seaman.

Inggris menyerah 1-2. Setelah Michael Owen membobol gawang Brasil di menit ke-23, Rivaldo membalas di injury time babak pertama. Brasil menentukan kemenangan lewat tendangan bebas Ronaldinho dari jarak jauh di menit ke-50 yang mengelabui Seaman.

Seaman menilai sudah saatnya Inggris menjadi juara. Capello dinilai sebagai pelatih yang tepat untuk menangani skuad 'the Three Lions'.

"Dia membuat para pemain lebih disiplin dan bermain bagus. Peluang kami cukup besar karena di kualifikasi kali ini kami dengan mudah memastikan langkah ke Afsel,'' jelas Seaman. ''Sebelumnya, terkadang kami sudah mengalami kesulitan meski baru berlaga di babak kualifikasi." katanya.

Seaman berada di Jakarta untuk tampil di acara Yahoo! Penalty Shootout di Mal Kelapa Gading, Jumat (28/5). Pada event ini, Yahoo akan memberikan kesempatan kepada warga Jakarta untuk menjebol gawang Seaman. Penendang yang paling sering menaklukkan Seaman akan berkesempatan mendapatkan hadiah menghadiri empat event olahraga besar yang disupport Yahoo selama empat tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement