Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Rencana Konser Inul Diprotes

Senin 24 May 2010 00:31 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pergerakan Wanita UMNO bagian Kalabakan meminta pemeritah negara bagian Tawau, Sabah, membatalkan konser sang Ratu Ngebor, Inul Daratista. Konser itu rencananya digelar Sabtu (29/5) di stadion Olahraga Tawau.

Ketua pergerakan wanita Umno Tawau, Hamisa Samat, mengatakan bahwa Wanita UMNO khawatir kehadiran penyanyi dangdut Inul dapat merusak ahklak, terutama pada generasi muda, demikian kantor berita Bernama, Minggu. Wanita UMNO Kalabakan mendapat informasi sudah ada persiapan mendatangkan ratu goyang ngebor Indonesia keTawau, katanya dan mereka minta konser itu dibatalkan.

Konser Inul di Malaysia sempat mengalami beberapa kali pembatalan karena ijinnya tidak diberikan aparat keamanan. Konser Inul yang dibatalkan ialah di Johor Bahru dan Kuala Lumpur. Namun KBRI Kuala Lumpur kemudian mendatangkan Inul pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2009 untuk memenuhi keinginan TKI dan TKW di Malaysia.

Akhir Desember 2009, Inul baru bisa tampil di KL Live saat peresmian kantor Mandiri Remmittance di Kuala Lumpur. Ia tampil bersama Dewa 19.

sumber : Ant
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA