Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Anggito Mundur, Kemenkeu Siapkan Pengganti

Jumat 21 May 2010 07:27 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Anggito Abimanyu, secara resmi telah mengajukan pengunduran diri ke Kemenkeu. Sekjen Kementerian Keuangan, Mulia P Nasution mengatakan, surat pengunduran Anggito Abimanyu sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal sudah masuk hari ini (20/5).

Mulia menyatakan bahwa surat itu akan efektif berlaku mulai Senin (24/5). "Nanti akan diserahkan dan diteken sama pak Agus (Martowardojo)," ujarnya.

Mengenai pengganti Anggito, Mulia belum dapat memastikan penggantinya, namun posisi tersebut tidak akan dibiarkan kosong. "Akan dilihat dulu, yang jelas posisi jabatan tidak akan kosong," ujar Mulia.

Anggito sendiri akan kembali mengajar di kampus Universitas Gadjah Mada. ''Saya kembali ke UGM yang sebetulnya sudah merupakan keinginan saya sejak awal," tutur Anggito.

Ia mengaku   sudah sepuluh tahun tidak mengabdi ke institusi yang membesarkannya itu. Pertimbangan lain, pembahasan APBN P 2010 dan dimulainya siklus APBN 2011 telah selesai. "Keluarga juga ada di Yogya," tambah Anggito

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA