Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Anggito Mundur Sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal

Jumat 21 May 2010 04:34 WIB

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: taufik rachman

Anggito Abimanyu

Anggito Abimanyu

REPUBLIKA.CO.ID,AKARTA-Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa surat pengunduran diri Anggito Abimanyu dari Kepala Badan Kebijakan Fiskal segera diserahkan ke Menteri Keuangan yang baru dilantik, Agus Martowardoyo. Sri menyatakan menghormati putusan yang diambil oleh pejabat.

"Terhitung jam ini, nanti saya sampaikan kepada Pak Agus mengenai surat tersebut. Saya sendiri belum membaca surat beliau (Anggito)," kata Sri ketika dimintai keterangannya soal mundurnya Anggito di Istana Negara, Kamis (20/5). Sri sendiri mengaku sudah dilapori oleh Sekretariat Jenderal bahwa ada surat pengunduran diri dari Anggito yang tersimpan di meja Sri.

"Saya akan menghormati setiap putusan yang dilakukan oleh pejabat dan kita ingin setiap orang dihormati juga agar mereka melakukan tugas dengan baik dan profesional dan tidak menimbulkan hal-hal yang mungkin dianggap atau dipersepsikan yang salah. Saya rasa itu yang paling baik," kata Sri. Dia mengaku tidak pernah mendengar rencana mundurnya Anggito sebelumnya.

Apakah Sri akan mengajak Anggito bekerja sama di tempat lain? Sri tidak memberi jawaban pasti, termasuk kemungkinan mengajak Anggito menjadi stafnya di Bank Dunia. "Kalau itu nanti saya lihat, kan saya belum di sana (Bank Dunia), jadi saya tidak menjanjikan atau membicarakan apa-apa tentang jabatan di sana," kata Sri yang berkebaya hijau.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA