Jumat 21 May 2010 03:56 WIB

Mobil KTP Keliling akan Ditambah

Rep: c26/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Mobil KTP keliling di lima kota di Jakarta akan segera ditambah. Pasalnya, pelayanan KTP keliling dengan hanya satu mobil dianggap tidak efektif.

“Masyarakat memang sangat butuh penambahan mobil. Mungkin, Pak Gubernur mendengar langsung aspirasi dari masyarakat itu, sehingga akan ditambah dalam waktu dekat,” kata Kepala Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil, Jakarta Utara, Edison Sianturi, di Jakarta Utara, Kamis (20/5).

Menurut Edison, selama ini aktivitas pembuatan KTP keliling, dengan hanya satu mobil, sangat tidak cukup. Apalagi, lanjutnya, untuk menyelesaikan administrasi masyarakat Jakarta yang jumlah penduduknya sangat tinggi. “Jakarta Utara, jumlah penduduknya 1.173.935 jiwa,” sebutnya.

Dikatakannya, rencana tersebut semakin jelas saat dirinya mengikuti Rapat Koordinasi bersama Gubernur beberapa waktu lalu, Gubernur langsung berinisiatif menambah angkutan pelayanan itu.

Oleh karena itu, sebagai langkah antisipatif, pihak Sudin Dukcapil Jakarta Utara, sudah mempersiapkan penambahan tenaga khusus. “Biasanya 1 mobil butuh 8 orang, kini di Jakarta Utara sudah ada 16 orang,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement