Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Lawan Perceraian dengan....Sitkom!

Selasa 18 May 2010 03:52 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Komedi Situasi tentang Keluarga

Komedi Situasi tentang Keluarga

Foto: Channel news asia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Angka perceraian di kalangan Muslim di Singapura memang mengalami penurunan sejak tahun 2007, namun angka statistik menunjukkan, angka perceraian yang terjadi pada pernikahan usia lima sampai 10 tahun mengalami peningkatan.

Maka, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama Islam meluncurkan kampanye baru mencegah perceraian. Salah satunya, adalah dengan meluncurkan program televisi baru, berupa komedi situasi berjudul Mr Expert.

Sitkom ini bertutur tentang pentingnya memegang komitmen dalam sebuah pernikahan. Di samping canda tawa, pesan-pesan pernikahan disampaikan. Intinya, pernikahan membutuhkan persiapan mental, emosional, dan finansial.

Secara terpisah, sebuah iklan berjudul "The Promise" juga bertujuan untuk mempromosikan pentingnya mencari bantuan jika perkawinan dalam kesulitan.

"Idenya adalah untuk mengingatkan mereka tentang  beberapa tantangan, dan membantu mereka mempersiapkan diri untuk pengalaman yang sama sekali baru. Kami ingin  sedini mungkin pasangan bersiap sehingga bisa mengurangi tingkat perceraian sebanyak mungkin dalam masyarakat Muslim Melayu," kata Yaacob Ibrahim, menteri in-charge Urusan Islam.

sumber : Channel news asia
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA