Rabu 05 May 2010 03:04 WIB

Pilkada di Bali Berlangsung Aman

Rep: ahmad baraas/ Red: Ririn Sjafriani

DENPASAR--Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada lima daerah di Bali, Selasa (4/5) berlangsung tertib dan aman. Bahkan sejak pagi mereka telah berdatangan ke tempat-tempat pemungutan suara (TPS), yang umumnya menggunakan bangunan kantor banjar, semacam RW di Pulau Jawa.

Walau pemberian suara sudah berakhir pukul 13.00 wita, namun belum bisa dipastikan pasangan mana yang memenangkan pilkada di masing-masing daerah. "Masih terlalu dini menyebut pemenangnya. Kita tunggu saja hasil penghitungannya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, Lanang Perbawa.

Pilkada di Bali berlangsung pada empat kabupaten di Bali, yakni Kabupaten Karangasem, Bangli, Badung, Tabanan dan di Kota Denpasar. Empat daerah lainnya akan menggelar pilkada pada November nanti yakni Jembrana, Gianyar, Klungkung dan Buleleng.

Berdasarkan pemantauan Republika, pelaksanaan pemberian suara di sejumlah TPS kemarin sudah berakhir sekitar 11.00 wita. Namun panitia pemilihan suara (PPS) baru memulai penghitungan suara pada 13.00 wita.

"Itu memang ketentuannya, jadi kita memberi kesempatan kepada masyarakat seluas-luasnya untuk mendatangi TPS sesuai kesempatan yang dimiliki," katanya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan suaranya di TPS nomor 2 Banjar Tembau, Kecamatan Denpasar Timur, Senin (3/5). Gubernur mendatangi TPS bersama istrinya, Nyonya Ayu Pastika dan tiga orang putra-putrinya.

Ditanya wartawan mengenai pelaksanaan Pilkada di Bali, Gubernur menyatakan pihaknya memang memberikan perhatian pada dua daerah yakni Kabupaten Karangasem dan Tabanan. Walau dikhawatirkan sebagai daerah yang rawan, namun pelaksanaan Pilkada di kedua daerah itu berjalan tertib dan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement