Rabu 05 May 2010 02:22 WIB

Redknapp Jamin Ledley King ke Afsel

LONDON--Harry Redknapp, manajer Tottenham Hotspurs, yakin pemain asuhannya, Ledley King, akan tampil membela timnas Inggris di Piala Dunia Afrika Selatan (Afsel) 2010. Pasalnya, asisten timnas Inggris, Franco Baldini, turut menyaksikan aksi King ketika Spurs melibas Bolton Wanderers 1-0 di Stadion white Hart Lane, Sabtu (1/5).

Redknapp bahkan selalu berkomunikasi dengan Capello agar nama bek tengah itu dimasukkan ke dalam daftar skuad sementara yang terdiri dari 30 pemain dan akan diumumkan dua pekan lagi.

''Saya akan heran jika Capello tidak memanggilnya," ujar Redknapp, Selasa (4/5). "Saya berbicara dengan Capello kira-kira enam pekan lalu dan ia selalu bertanya 'bagaimana Ledley, bagaimana Ledley?'"

Ledley akan diberi kesempatan menunjukan kemampuannya menjaga garis pertahanan 'The Three Lions' saat laga persahabatan kontra Meksiko di Stadion Wembley pada 24 Mei dan melawan Jepang di Austria, sebelum Capello mengumumkan 23 nama yang pasti dibawanya ke Afsel pada 1 Juni.

King, yang hanya bisa bermain setiap enam hari karena cedera lutut akut sepanjang kariernya, bisa diandalkan jika salah satu dari duet lini belakang Inggris, Rio Ferdinand atau John Terry, bermasalah.

"Ia jelas akan tampil di Piala Dunia, lihat bagaimana ia bermain di Old Trafford, ia adalah pemain terbaik kami," puji Redknapp. "Ketika Capello berbicara dengan saya, Capello berkata, ia punya waktu enam hari di setiap laga. Saya bilang tidak masalah," katanya melanjutkan.

Bahkan jika Ledley dimainkan sebagai pemain pengganti, kata Redknapp, saat sesuatu menimpa Ferdinand atau Terry, Inggris masih bisa mengandalkan dia. ''Anda bisa mempertaruhkan hidup Anda padanya di tiap pertandinan," jelas mantan pelatih Portsmouth itu dengan penuh keyakinan.

sumber : antaranews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement