Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Amien Rais Siap Pimpin Lagi Muhammadiyah

Selasa 02 Mar 2010 04:29 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

MALANG–-Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Partai Amanah Nasional (PAN), Prof Dr Amien Rais, menegaskan akan mundur dari jabatannya di partai berlambang matahari itu April 2010 ini. Penegasan tersebut disampaikan Amien Rais usai memberikan tausyiah kepada warga Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Senin (1/3).

Pertimbangan untuk melepas jabatan sebagai Ketua MPP PAN itu, diakui Amien Rais karena banyaknya harapan dan permintaan untuk memimpin kembali organisasi besar Islam di Indonesia ini. ‘’Saya memang sudah berdiskusi dengan teman-teman dan juga keluarga. Mereka pada umumnya memang mendorong saya memperkuat barisan Muhammadiyah,’’ jelas Amien.

Makanya, mantan Ketua MPR RI ini bersedia untuk memimpin kembali Muhammadiyah. ‘’Untuk itu, kemungkinan pertengahan April ini saya akan melepas dan mundur dari jabatan saya sebagai ketua MPP PAN,’’ ungkap Amien Rais.

Alasan Amien Rais mundur dari Ketua MPP PAN, karena partai yang berdirinya dibidani sendiri itu dinilai sudah solid. Ketua Umum DPP PAN, Hatta Radjasa dan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Dradjad Wibowo, diyakini mampu dalam memimpin PAN ke depan. Amien akan berkonsentrasi di Muhammadiyah mulai muktamar yang ke-46 yang digelar di Yogjakarta, bulan Juli 2010 nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA