Selasa 17 May 2022 11:02 WIB

Klopp: Trofi Piala Liga dan Piala FA Sudah Cukup Bagus Buat Liverpool

Dengan 2 gelar domestik, itu sudah membuktikan Liverpool menjalani musim bagus.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Armando Franca
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak terlalu memikirkan peluang quadruple timnya musim ini. The Reds baru saja mengamankan trofi kedua musim ini usai mengalahkan Chelsea di final Piala FA.

Klub asal Merseyside itu juga akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions akhir bulan ini, dan masih bersaing dengan Manchester City untuk memenangkan liga.

Baca Juga

Meski demikian, Klopp menilai, dengan dua gelar domestik yang sudah didapat timnya, itu sudah cukup membuktikan kalau Liverpool menjalani musim yang sangat baik.

''Jika kami memainkan musim seperti yang kami lakukan saat ini dan kami memenangkan Piala Carabao dan bersaing untuk gelar lain sampai akhir, saya pikir ini musim yang bagus,'' kata Klopp, dikutip dari ESPN, Selasa (17/5/2022).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, Piala FA merupakan kompetisi yang besar dan Liverpool belum pernah juara sejak 2006 sebelum kemenangan dari Chelsea akhir pekan ini. Trofi Piala FA juga sedikit mengurangi tekanan Liverpool dan membuat perjalanan lebih bisa dinikmati dengan beberapa laga sisa.

Namun Klopp juga berharap Liverpool bisa memenangkan Liga Champions karena itu akan menjadi sebuah pencapaian besar. Walaupun Klopp mengakui timnya akan menghadapi lawan paling berpengalaman di Liga Champions. Sehingga ia sadar Liverpool bukanlah tim favorit.

''Ini pertandingan terbuka dan setiap peluang kecil yang kami ciptakan itu bagus. Mereka sudah memenangkan liga,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement