Kamis 28 Oct 2021 21:23 WIB

MU dan Liverpool Berebut Dapatkan Kalvin Phillips

Leeds sedang bergerak cepat untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan Phillips.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kalvin Phillips dari Inggris.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Kalvin Phillips dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dan Liverpool dikabarkan sedang mengincar pemain Leeds United, Kalvin Phillips, jelang bursa transfer musim dingin. Dalam laporan Daily Star yang dikutip Sportskeeda, Kamis (28/10), Phillips menjadi incaran kedua klub raksasa Inggris karena dianggap tampil impresif bersama Leeds musim lalu.

Berkat performanya, Phillips juga dipanggil timnas Inggris pada gelaran Euro 2020 Juli lalu. MU bahkan rela menganggarkan dana sebesar 60 juta poundsterling untuk gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Namun, Liverpool belum menyiapkan dana segar untuk membujuk sang pemain. Akan tetapi, pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah memasukkannya ke dalam daftar pemain incaran.

Phillips merupakan didikan Leeds United. Ia mengaku menjadikan Leeds sebagai klub idolanya.

Sejak masuk ke akademi pada 2010 lalu, Phillips masih berbakti pada klub masa kecilnya. Sejauh ini, ia sudah memainkan 200 pertandingan dengan mencetak 14 gol di semua kompetisi profesional.

Pihak Leeds pun sadar Phillips menjadi incaran klub besar. Untuk itu, Leeds sedang bergerak cepat untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan Phillips.

Saat ini, pemain yang bersangkutan masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang. Untuk mempertahankannya, Leeds dikabarkan siap memperpanjang kontrak dengan jangka waktu yang lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement