Kamis 28 Oct 2021 19:17 WIB

Newcastle United Pantau Masa Depan Sergio Busquets

Masa depan Busquets yang mulai terganggu di Barca mendapatkan perhatian Newcastle.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Spanyol dan Barcelona, Sergio Busquets.
Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek timnas Spanyol dan Barcelona, Sergio Busquets.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Karier Sergio Busquets sepertinya akan segera berakhir bersama Barcelona menyusul kabar hubungan tak harmonis antara presiden klub Joan Laporta dengan agen Busquets, Josep Maria Orobitg. Karena alasan itu, menurut surat kabar Katalan, El Nacional, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (28/10), Busquets mungkin sedang dalam perjalanan keluar dari Camp Nou.

Sejak melakukan debutnya pada 2008, Busquets berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik sepanjang masa klub. Selama 13 tahun, statusnya sebagai gelandang terbaik tak tergantikan.

Baca Juga

Ia mengukir kesuksesan bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Ia mencatatkan 642 penampilan untuk La Blaugrana dengan 15 gol dan 41 assist.

Masa depan Busquets yang mulai terganggu di Barcelona mendapatkan perhatian dari Newcastle United. The Magpies dilaporkan tertarik menampungnya.

Setelah akusisi Newcastle United oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, the Magpies akan mendatangkan pemain kelas atas. Kemampuan uang Newcastle membuat banyak pemain top dikaitkan dengan Newcastle.

Lini tengah menjadi sisi yang paling disorot Newcastle. Di posisi ini dinilai menjadi sumber buruknya performa tim. Jonjo Shelvey dianggap gagal memainkan perannya.

Karena itu, klub mengarahkan bidikan kepada Marcelo Brozovic. Busquets juga masuk ke dalam daftar beli. Busquets bisa jadi pilihan jangka pendek yang sangat baik untuk Newcastle.

Namun bukan hanya Newcastle yang tertarik kepada Busquets. Manchester City juga tertarik. Peluang Busquets bermain dengan Man City cukup besar karena bisa kembali bersatu dengan pelatihnya dulu, Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement