Pemerintah Dorong Capaian Vaksinasi Daerah Penyelenggara PON

Petugas mendata warga dalam kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Masjid Raya, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Pemerintah mendorong vaksinasi daerah yang menyelengarakan PON XX Papua terus ditingkatkan.
Petugas mendata warga dalam kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di Masjid Raya, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/9/2021). Pemerintah mendorong vaksinasi daerah yang menyelengarakan PON XX Papua terus ditingkatkan.
Foto: ANTARA/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah mendorong vaksinasi daerah yang menyelengarakan PON XX Papua terus ditingkatkan. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, capaian vaksinasi di Papua harus di atas 60 persen.

"Nah ini akan terus didorong agar seluruhnya di atas 60 persen sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo," ujar Airlangga dalam konferensi pers secara daring, dikutip Selasa (28/9).

Baca Juga

Saat ini kata Airlangga, sudah ada perbaikan capaian vaksinasi di beberapa daerah yang terlibat dalam penyelenggaraan PON Papua, yakni Kabupaten Jayapura  dosis pertamanya sudah mencapai 57 persen, Kerom 53 persen, Merauke 67 persen, Mimika 60,4 persen, dan Kota Jayapura 64,1 persen.

Selain itu, Airlangga melanjutkan, peningkatan capaian vaksinasi juga didorong untuk daerah yang menyelengarakan Super Bike. Ia mengungkap untuk Kota Mataram capaian vaksinasinya sudah mencapai 78 persen dosis pertama, Lombok Tengah 49 persen. Lombok Utara 31 persen, Lombok Barat 19 persen, Lombok Timur 19,76 persen.

"Ini juga akan didorong di atas 60 persen," kata Airlangga.

 

Komentar

Terkait


Warga menyaksikan babak semifinal canoeing 1000 meter PON Papua dari atas perahu di Teluk Youtefa, Papua, Senin (27/9/2021).

Warga Antusias Tonton Perlombaan Dayung PON XX Papua

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Venue Panjat Tebing PON Papua Berstandar Internasional

Pedayung Riau Maizir Riyondra meluapkan kegembiraannya usai memenangkan final canoeing MK1 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Maizir berhasil meraih emas, sementara perak direbut Joko Andriyanto asal Jambi dan perunggu diraih Angga Suwandi Putra asal Jakarta.

Riau Rebut Emas Caoeing MK1 1000 PON Papua

Atlet terbang layang Papua, Andri Abdul Rohman, diarak rekan-rekannya setelah memastikan meraih medali emas nomor precision landing single seater cabang olahraga terbang layang di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Ahad (26/9).

Peraih Emas Pertama: Saya Orang Jawa, Saya Cinta Papua

Sepatu roda PON XX Papua (ilustrasi).

Enam Emas Kembali Diperebutkan di Sepatu Roda PON XX Papua

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image