Kamis 06 May 2021 13:28 WIB

Zenden: Hakim Ziyech Butuh Dua Tahun Adaptasi di Chelsea

Zenden mengimbau fan untuk bersabar dengan penampilan Ziyech.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Hakim Ziyech dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Hakim Ziyech dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Chelsea Boudewijn Zenden mengatakan Hakim Ziyech perlu bersabar untuk bisa menyesuaikan dengan tuntutan di Liga Primer Inggris. Penurunan performa dari mantan bintang Ajax ini sangat mengejutkan.

Beberapa laporan menyarankan Chelsea untuk melepas Ziyech di musim panas, walaupun the Blues musim lalu mendapatkannya dengan merogoh kocek hampir 40 juta poundsterling. Meski demikian, Zenden mengimbau fan untuk bersabar dengan penampilan Ziyech.

"Beri anak itu waktu," kata Zenden pada De Telegraaf dilansir Tribal Football, Kamis (6/5). “Itu bukan masalah. Saya pikir waktu penyesuaian agak normal. Anda harus membiasakan diri dengan sejumlah hal di klub baru."

Zenden yang juga pernah menjadi pemain sayap timnas Belanda ini melanjutkan, hal ini hanya masalah jika Ziyech tidak mencapai levelnya setelah dua tahun.

"Atau jika Anda ingin kembali ke Belanda setelah enam bulan karena Anda merindukan sandwich keju Anda," jelas Zenden. "Di Chelsea, dia tidak hanya harus berurusan dengan gaya permainan baru dan rekan satu tim yang berbeda, tapi sekarang ia juga berada di negara lain, budaya lain, dan jangan remehkan, kompetisi lain yang jauh lebih intens. Meskipun Anda berusia 27 tahun, itu akan berdampak."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement