Senin 12 Apr 2021 08:17 WIB

Imbangi Real Betis, Atletico Kembali ke Puncak Liga Spanyol

Jarak antara Atletico Madrid dengan Real Madrid kini makin tipis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Para pemain Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Atletico Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol, meski ditahan imbang 1-1 oleh Real Madrid, Senin (12/4) dini hari WIB. Jarak antara Los Rojiblancos dengan Real Madrid kini makin tipis, dibandingkan sebelum pekan ke-30.

Dilansir Marca, Real Madrid kini hanya berjarak satu poin usai mengalahkan Barcelona akhir pekan kemarin. Sementara Barcelona berada di posisi ketiga, setelah kehilangan momentum dalam kekalahan di El Clasico.

Namun Barcelona tidak main di La Liga pekan depan karena harus tampil di final Copa del Rey, sehingga masih akan berada di peringkat tiga sampai pertandingan selanjutnya, dengan jarak dua poin dari Atletico Madrid saat ini.

Atletico dan Real Madrid akan menghadapi Eibar dan Getafe dalam matchday 31. Namun Madrid harus menghadapi Liverpool dulu dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield. Di sisi lain, Sevilla masih punya peluang untuk ikut bersaing mendapatkan trofi Liga Spanyol.

Jika bisa mengalahkan Celta Vigo, Selasa (13/4) dini hari nanti, jarak Sevilla dengan Atletico Madrid akan jadi enam poin, dengan tujuh pertandingan tersisa. Karena itu, penentuan siapa yang akan jadi juara Liga Spanyol kemungkinan besar akan berlangsung sampai pertandingan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement