Rabu 24 Mar 2021 14:45 WIB

Hierro Ingin Real Madrid Satukan Haaland dan Mbappe

Baik Haaland maupun Mbappe sama-sama dikaitkan dengan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Fernando Hierro.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Fernando Hierro.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua pesepak bola muda sedang menjadi buah bibir. Mereka adalah Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland.

Baik Haaland maupun Mbappe sama-sama dikaitkan dengan Real Madrid. Pertanyaannya, Los Blancos bakal memilih yang mana?

Legenda hidup klub tersebut, Fernando Hierro diminta memilih. Dengan tegas, jika memiliki kewenangan, ia akan mendatangkan semuanya.

"Jika saya ada di Real Madrid, saya akan menandatangani (transfer) Haaland dan Mbappe," kata Hierro dikutip dari Marca, Rabu (24/3).

Haaland trengginas bersama Borussia Dortmund. Sejauh musim 2020/2021 berjalan ia telah mencetak 33 gol dari 31 laga di berbagai ajang.

Madrid harus berusaha keras jika ingin mendapatkan jasa bomber 20 tahun itu. Sebab para raksasa Eropa lainnya, juga memiliki target serupa.

Di dalam negeri, El Real bakal bersaing dengan Barcelona. Barca di era Joan Laporta disebut-sebut menargetkan pembelian Haaland pada bursa transfer musim panas 2021.

Sejumlah klub elite Liga Primer Inggris juga tertarik pada wonderkid Norwegia itu. Ada Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Lalu bagaimana dengan Mbappe? Nampaknya Paris Saint-Germain (PSG) takkan melepas bintangnya.

PSG sedang membangun proyek ambisius. Les Perisiens ingin berada di puncak Eropa dan dunia secara konsisten.

Mirip yang terjadi dengan Madrid, Barca, dan Bayern Muenchen lebih dari satu dekade terakhir. Mbappe bagian dari proyek tersebut.

Apalagi usia yang bersangkutan baru menyentuh angka 22. Ia diproyeksikan menjadi pemimpin elite Prancis pada tahun-tahun mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement