Selasa 23 Mar 2021 17:51 WIB

UMY Bersiap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi menggandeng MPKU PWM DIY dan Dinas Kesehatan DIY.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMY.
Foto: Wahyu Suryana.
Kampus UMY.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Namun, ikhtiar yang dilakukan untuk menanggulangi melalui vaksinasi terus berlanjut. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) turut mengambil bagian dalam ikhtiar tersebut.

Rencananya, UMY akan melaksanakan vaksinasi selama tiga hari dengan enam sesi pada 29-31 Maret 2021 di Sportorium UMY. Commander in Chief Incident Command System (ICS) UMY, Al Afik mengatakan, UMY dan pemerintah memiliki visi sama.

Yaitu, kata Afik, terbentuknya herd imunity dan semua yang berada di lingkungan pelayanan publik menjadi bagiannya. UMY sendiri sejak September sudah membuka kegiatan yang bersifat luring, sehingga tepat mengambil bagian program itu.

"Output akhirnya berusaha untuk ikhtiar agar pandemi segera berakhir melalui herd imunity," kata Afik, Selasa (23/3).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan menggandeng MPKU PWM DIY dan Dinas Kesehatan DIY. Saat ini, UMY sedang mengajukan 1.600 vaksin untuk civitas yang terdiri dari seluruh dosen, tenaga pendidikan, staf, dan karyawan-karyawan.

Selain itu, ICS UMY akan menggandeng Biro SDM UMY untuk memberikan edukasi ke civitas terkait vaksinasi melalui beberapa kegiatan. Beberapa informasi edukasi disampaikan pula melalui videotron yang biasanya ditayangkan di depan UMY.

"Kegiatan sosialisasi ini dilakukan setelah kegiatan senam bersama dengan dosen, tendik, dan staf yang diampu oleh keperawatan UMY," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement