Ahad 21 Mar 2021 06:17 WIB

Persik Kediri Bawa 24 Pemain untuk Piala Menpora

Persik yang tergabung di Grup C akan bermain di Bandung, Jawa Barat.

Piala Menpora
Foto: PSSI
Piala Menpora

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, membawa 24 pemain dalam laga turnamen sepak bola Piala Menpora 2021. Persik yang tergabung di Grup C akan bermain di Bandung, Jawa Barat. 

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, pihaknya sudah menentukan 24 pemain yang ikut serta dalam laga tersebut. Untuk penentuan nama-nama pemain di Piala Menpora sudah didiskusikan tim pelatih dengan manajemen. Dari sekitar 30 pemain yang sempat mengikuti latihan selama tiga pekan, terdapat 24 pemain yang akhirnya dipilih. 

Baca Juga

"Tim pelatih sudah melakukan penilaian dari hasil latihan dan dua kali uji coba. Setelah itu, kami diskusikan bersama. Salah satu pertimbangannya adalah kebutuhan tim di masing-masing posisi," kata Syarif di Kediri, Sabtu (20/3).

Syarif mengungkapkan, ada 19 pemain yang telah diikat kontrak dengan Persik Kediri. Selain di Piala Menpora 2021, mereka juga nanti jadi bagian tim Persik Kediri di Liga 1 2021. 

Sedangkan untuk sisanya adalah pemain yang menjalani percobaan. Satu di antaranya adalah Abdou Rafiou, pemain depan asal Togo. Di Piala Menpora, lanjut Syarif, tim pelatih akan mengevaluasi progres pemain trial. Jika perkembangannya baik, tidak menutup kemungkinan manajemen akan memberikan kontrak untuk Liga 1.

"Kami akan melihat lebih jauh dari semua aspek ketika tim berlaga di Piala Menpora," ujar Syarif.

Media Officer Persik Kediri Anwar Basalamah mengatakan sesuai dengan jadwal rombongan berangkat Sabtu malam jam 22.00 WIB. Rombongan akan naik bus ke Jawa Barat.

Jajaran manajemen Persik Kediri dan pemain juga sudah ikut serta melakukan swab massal menjelang keberangkatan menuju Piala Menpora 2021 di Bandung. Kegiatan itu diikuti kurang lebih 45 orang yang diselenggarakan di Mess Persik, Jalan PK Bangsa Kota Kediri.

"Alhamdulillah semua negatif," kata dia.

Rencananya Piala Menpora akan dibuka secara sederhana tanpa penonton di Stadion Manahan Solo pada Ahad (21/3).

Persik Kediri akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United di Grup C yang berlangsung di Stadion Si Jalak harupat.

Skuad Persik di Piala Menpora 2021:

Kiper: Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron, dan Fajar Setya Jaya.

Belakang: Herman Yoku, Andri Ibo, OK John, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Bagas Satrio, Yusuf Meilana, Aldo Claudio dan M Fisabillah.

Tengah: Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Bayu Otto Kartika, Sackie Teah Doe, Jordan Zamorano, Faris Aditama dan Ahmad Agung Setia Budi.

Depan: Septian Satria Bagaskara, Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto dan Atcha Abdou Rafiou.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement