Rabu 10 Mar 2021 23:07 WIB

Purwakarta Harap Destinasi Wisata Dongkrak Ekonomi Warga

Saat ini terdapat 62 destinasi wisata.

Purwakarta Harap Destinasi Wisata Dongkrak Ekonomi Warga (ilustrasi).
Foto: dok. Diskominfo Purwakarta
Purwakarta Harap Destinasi Wisata Dongkrak Ekonomi Warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menawarkan puluhan destinasi wisata untuk mendongkrak roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Sebenarnya dengan dibukanya kembali kawasan wisata, itu bisa memulihkan ekonomi, sesuai yang diamanatkan Kepres nomor 82 tahun 2020 tentang percepatan pemulihan ekonomi," kata Kabid Pariwisata Dinas Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat Acep Yulimulya, di Purwakarta, Rabu (10/3).

Namun pembukaan pariwisata di tengah pandemi ini harus tetap mengacu pada protokol kesehatan, sesuai dengan arahan pemerintah. Acep mengatakan, saat ini di daerahnya terdapat 62 destinasi wisata. Sebanyak 30 di antaranya merupakan lokasi wisata alam dan buatan. Sisanya ialah wisata religi, edukasi dan kuliner.

Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kata dia, hanya 50 persennya saja destinasi wisata di Purwakarta yang beroperasi. Menurut dia, sektor pariwisata bisa menjadi salah satu andalan untuk pemulihan dan pendongkrak perekonomian masyarakat di masa pandemi.

Dibukanya kembali destinasi wisata bisa menjadi bagian dari solusi untuk pemulihan ekonomi.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement