Selasa 16 Feb 2021 16:23 WIB

Juergen Klopp Puji Kualitas Pelatih Leipzig

Kini RB Leipzig menjadi tim yang begitu kuat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Stadion Puskas Arena di Budapest, Hungaria, bakal menjadi arena duel kompetitif pertama antara Liverpool dengan RB Leipzig di sepanjang sejarah dua klub. Keduanya akan beradu kualitas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Jelang laga, pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji kiprah juru taktik Leipzig Julian Nagelsmann. Di sepanjang karier kepelatihannya, Klopp pernah satu kali berhadapan dengan Nagelsmann, yakni saat Liverpool menang atas Hoffenheim di penyisihan grup Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Klopp pun menyebut, Nagelsmann tentu telah meningkatkan kemampuannya, terutama dengan barisan pemain yang lebih baik.

''Dengan tambahan pengalamannya dan bersama klub baru, dia semakin meningkatkan kemampuannya dalam melatih. Di tangannya, RB Leipzig menjadi tim yang begitu kuat. Laga ini akan menjadi sulit,'' kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub, awal pekan ini.

Berada dalam posisi yang sulit di perburuan gelar Liga Primer Inggris dan tersingkir di pentas Piala FA dan Piala Liga Inggris, peluang terbesar Liverpool untuk bisa mengakhiri musim ini dengan raihan gelar hanya terletak di pentas Liga Champions. The Reds tentu tidak mau terus berada dalam keterpurukan usai menelan tiga kekalahan beruntun.

Laga kontra Leipzig menjadi upaya pertama Liverpool untuk bisa bangkit. Sayangnya, the Reds belum menemukan solusi atas problem terbesar, yaitu mencari skema yang pas untuk bisa menggantikan peran pemain-pemain yang mengalami cedera. Bahkan, daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera kian panjang.

James Milner, yang mengakhiri laga lebih cepat di laga kontra Leicester City pekan lalu, menyusul Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Diogo Jota, yang harus masuk ruang perawatan. Sisa musim ini sepertinya akan menjadi begitu panjang buat pasukan the Reds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement