Selasa 16 Feb 2021 16:22 WIB

Dua Klub Ini Dijagokan Lippi Jadi Juara Liga Champions

ada dua klub yang memiliki peluang terbesar untuk menyabet titel juara Liga Champions

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Marcelo Lippi
Foto: EPA/ANDY RAIN
Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi, menilai, setidaknya ada dua klub yang memiliki peluang terbesar untuk menyabet titel juara Liga Champions musim ini.

Selain juara bertahan, Bayern Muenchen, Lippi juga menjagokan Manchester City untuk bisa melangkah ke singgasana juara Liga Champions musim ini.

Dua klub tersebut, tutur eks pelatih Juventus itu, berada selangkah di depan ddibanding 14 tim lain yang masih tersisa di pentas Liga Champions musim ini.

Lippi menilai, Muenchen memiliki skuat terbaik yang ada di Eropa saat ini. Sedangkan Manchester City memiliki modal besar lantaran telah menemukan performa terbaiknya.

Sempat terseok-seok pada awal musim ini, City memang telah kembali ke jalur kemenangan. Tidak tanggung-tanggung, The Citizen mengemas kemenangan beruntun di 16 laga terakhir di semua ajang.

City menjadi tim asal Inggris pertama yang meraih 16 kemenangan beruntun di semua ajang. Lippi pun menyebut, Muenchen dan City merupakan dua tim paling berbahaya di kancah Eropa saat ini.

''Bayern Muenchen dan Manchester City lebih unggul dibanding tim lain. Bayern memiliki tim terbaik di Eropa saat ini, sedangan City meraih 16 kemenangan secara beruntun. Mereka adalah tim paling berbahaya pada saat ini,'' tutur Lippi kepada Radio 1 seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/2).

Di fase grup Liga Champions musim ini, baik Muenchen dan City mampu melenggang ke babak 16 besar dengan catatan sempurna. Keduanya berhasil menorehkan rekor belum pernah kalah di pentas Liga Champions musim ini.

Muenchen memuncaki klasemen akhir Grup A dengan torehan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan serupa ditorehkan City saat mengakhiri penyisihan Grup C.

Di babak 16 besar, Die Bayern dan The Citizen pun diprediksi bisa melangkah ke babak selanjutnya. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim yang sudah lama absen di fase gugur Liga Champions.

City akan berhadapan dengan wakil Bundesliga, Borussia Moenchengladbach, sedangkan Muenchen akan melakoni laga dua leg dengan menghadapi wakil asal Italia, Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement