Senin 08 Feb 2021 19:26 WIB

Kronologi Bus Rombongan ASN Masuk Jurang

Insiden bus masuk jurang ini menewaskan setidaknya dua orang.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANYABUNGAN -- Bus rombongan Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, Senin. Kecelakaan menyebabkan setidaknya 16 orang menjadi korban, dua di antaranya meninggal dunia.

Kanit Lantas Polsek Kotanopan, Aiptu Jakfar Lubis, kepada wartawan menyampaikan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. "Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari arah Panyabungan menuju Sumatera Barat. Setibanya di jembatan Muara Mais, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk. Bus pariwisata itu membanting stir ke kiri jalan sehingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai sedalam 15 meter," ujarnya.

Baca Juga

Kanit menyebut korban yang meninggal tersebut atas nama David (sopir bus) dan Fauzan Hutasuhut. Para korban saat ini sebagian masih dirawat di Puskesmas Kotanopan dan sebagiannya dirujuk ke rumah sakit umum daerah Panyabungan.

Sementara jenazah saat ini masih berada di ruang isolasi Puskesmas Kotanopan menunggu jemputan pihak keluarga. "Rata-rata korban mengalami luka di kening. Untuk bus saat ini unit Lantas Kotanopan berserta unit Lantas Polres Madina sedang mencoba melakukan evakuasi dari sungai," sebut Kanit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement