Ahad 24 Jan 2021 14:37 WIB

RS Ummi Gelar Swab Gratis untuk Warga Kota Bogor

Semangatnya adalah memfasilitasi masyarakat yang belum swab karena takut ke RS.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis melakukan tes usap (swab test) ke warga (ilustrasi)
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Petugas medis melakukan tes usap (swab test) ke warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor menggelar swab PCR gratis bagi warga Kota Bogor, pada Ahad (24/1). Digelarnya swab test gratis ini dikarenakan untuk menjawab keinginan masyarakat agar bisa mengikuti swab test tanpa mengeluarkan biaya.

"Jadi semangat awalnya itu adalah kita memfasilitasi, membantu masyarakat yang belum swab karena mereka ke rumah sakit takut, tidak ada biaya atau tidak ada waktu," kata Direktur Umum RS Ummi, Najamuddin di lokasi swab test, Ahad (24/1).

Baca Juga

Swab test tersebut, dilaksanakan di Masjid Mahabbaturrassul, tepatnya di perumahan Villa Bogor Indah, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Najamuddin mengatakan, pelaksanaan swab test ini bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Duta Medika Pratama dan Laboratorium Andaru Persada Mandiri, 

Najamuddin mengungkapkan, swab test gratis ini nyatanya diminati oleh masyarakat. Dimana, dari 100 kuota peserta swab test gratis yang disediakan, jumlah tersebut langsung terpenuhi. Di antaranya oleh masyarakat sekitar perumahan Villa Bogor Indah sendiri, serta masyarakat umum. 

"Harapan besarnya bisa membantu masyarakat dan pemerintah tentunya karena pemerintah tentunya belum bisa mencukupi keinginan masyarakat untuk swab PCR," ujarnya. Lebih lanjut, Najamuddin mengungkapkan hasil swab test ini kemungkinan akan diumumkan besok (25/1) sore.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement