Rabu 20 Jan 2021 21:30 WIB

PAG: Pasokan Gas ke PLN Belawan dan Arun Kembali Normal

PAG minta maaf atas gangguan pasokan gas yang terjadi

PLTMG Arun (ilustrasi)
PLTMG Arun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen Perta Arun Gas (PAG) memastikan pasokan gas ke PLN Belawan dan PLN PLTMG Arun sudah kembali normal setelah perbaikan plant site perusahaan di Lhokseumawe, Aceh, tuntas.

"Perbaikan di plant site PAG sudah selesai sehingga pasokan gas ke dua PLGitu normal kembali. Dengan demikian, pemadaman listrik di sebagian wilayah Aceh sudah teratasi," ujar Manager Corporate Corprate Communication & CSR PAG Iskandarsyah dalam pernyataan di Medan, Rabu (20/1).

Baca Juga

Ia mengatakan manajemen PAG langsung berupaya melakukan pemulihan setelah terjadinya kendala yang menyebabkan terganggunya distribusi gas ke PLN yang menyebabkan pemadaman listrik.

Perbaikan tersebut dilaksanakan semaksimal mungkin dan selesai pada Rabu dini hari. Seterusnya, sistem dapat beroperasi dan secara bertahap penyaluran gas ke ruas pipa gas Arun-Belawan kembali normal. "PAG minta maaf atas gangguan pasokan gas yang terjadi, dan berupaya agar kejadian tersebut tidak terulang lagi sehingga kenyamanan dalam menikmati gas sebagai energi baik yang efisien bisa senantiasa dirasakan," ujar Iskandarsyah.

Ia memastikan komitmen PAG dalam memastikan kelancaran suplai gas ke PLN sehingga pasokan listrik kepada masyarakat di wilayah Aceh dan Sumut tetap berjalan dengan normal.

Sebagai bagian dari pioner pemanfaatan gas bumi, tambah dia, PAG akan terus memberikan layanan terbaik dalam menjaga kehandalan pemenuhan gas bumi di wilayah Aceh dan Sumut khususnya industri dan pembangkit listrik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement