Jumat 08 Jan 2021 14:33 WIB

Selangkah Lagi, Phil Neville Jadi Pelatih Inter Miami

Phil Neville diklaim sudah setuju bergabung dengan Inter Miami.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Phil Neville.
Foto: Reuters
Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Phil Neville dikabarkan segera menjadi pelatih baru klub Amerika Serikat, Inter Miami. Jika resmi menangani tim Major League Soccer (MLS) itu, ia akan bekerja sama dengan pemilik klub yang juga mantan rekan setimnya di Manchester United, David Bechkam. 

Phil kini masih melatih timnas sepak bola wanita Inggris yang sedang bersiap-siap menuju Olimpiade Tokyo di musim panas tahun ini. Namun jika ia bersedia melatih Inter Miami, Phil akan segera diterbangkan ke Negeri Paman Sam dalam waktu dekat. 

Baca Juga

Laman 90min pada Jumat (8/1), menginformasikan, belum ada kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak. Namun, Phil diklaim sudah setuju secara lisan untuk membantu Beckham. 

Phil dikabarkan sedang mencari kesempatan baru sejak mengisyaratkan keinginannya untuk pergi dari timnas sepak bola wanita Inggris. 

Dengan posisi Phil bersama Beckham yang sama-sama memiliki jabatan tinggi di klub Salford City, maka negosiasi diperkirakan bakal berjalan lebih mudah. Terlebih lagi, Beckham serius ingin membangun Inter Miami dengan mendatangkan Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi, tahun lalu. 

"David Beckham menyatakan sudah sepakat dengan rekannya di Miami. Sudah ada persetujuan meski belum ditandatangani. Namun sudah bisa diyakinkan bahwa (Phil) Neville akan menjadi pelatih," kata sebuah sumber kepada 90min. 

Saat ini, posisi pelatih Inter Miami masih dipegang oleh Diego Alonso. Performa klub sedang tidak konsisten karena selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir. 

Mereka bahkan finis peringkat 10 Wilayah Timur MLS. Hal ini membuat pekerjaan Alonso semakin terancam digeser oleh sosok lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement