Selasa 05 Jan 2021 21:44 WIB

Jababeka Group Kontribusi CSR Terbesar di Jabar

Jababeka Infrastruktur mengajak perusahaan dalam kawasan berkolaborasi dalam CSR.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
PT Jababeka.  Jababeka Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, mengantongi penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Foto: facebook.com/JababekaandCo
PT Jababeka. Jababeka Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, mengantongi penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jababeka Group melalui salah satu anak perusahaannya, PT Jababeka Infrastruktur, mengantongi penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jababeka Group mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari lima perusahaan dengan kontribusi CSR terbesar selama 2020.

Direktur Utama Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan, penghargaan ini membuktikan Jababeka peduli terhadap kondisi masyarakat, khususnya sekitar Kawasan Industri Jababeka. Bahkan Jababeka Infrastruktur mengajak peran serta perusahaan di dalam kawasan untuk berkolaborasi melalui kegiatan-kegiatan CSR yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga

"Pencapaiannya ini tentu kian memotivasi Jababeka Infrastruktur untuk melakukan inovasi dalam program CSR yang dijalankan. Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di masyarakat di Jawa Barat," ujar Tjahjadi dalam keterangan resmi, Selasa (5/1).

Jababeka memiliki Lima Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yaitu, Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan dan Jabat Sosial Budaya. Pda 2020, Jababeka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 antara lain dengan pembagian sembako, bantuan alat pelindung diri, hand sanitizer dan perlengkapan lain penunjang pencegahan Covid 19.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menambahkan, lima perusahaan telah berkontribusi besar bagi Jawa Barat melalui CSR sepanjang 2020. Dia meyakini pembangunan di Jawa Barat bisa terlaksana dengan baik jika ada kerja sama antara pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat. 

"Kami berharap apresiasi ini menjadi pemicu perusahaan lain untuk berkontribusi lebih untuk kegiatan CSR," kata Uu.

Menurutnya dana CSR yang dipakai pemerintah dan organisasi lainnya, dikelola secara transparansi dan keamanan, keamanahannya. "Kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi agar masyarakat jabar menjadi juara. Sesuai program kami, Jawa Barat Lahir Batin," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement