Selasa 22 Dec 2020 07:10 WIB

Harga Bitcoin Digadang Tembus Miliaran Tahun Depan

Optimistis, Harga Bitcoin Digadang Tembus Miliaran Tahun Depan

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Optimis, Harga Bitcoin Digadang Tembus Miliaran Tahun Depan. (FOTO: Unsplash/Viktor Forgacs)
Optimis, Harga Bitcoin Digadang Tembus Miliaran Tahun Depan. (FOTO: Unsplash/Viktor Forgacs)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Platform Cryptocurrency Deribit memungkinkan pedagang bertaruh pada harga US$100.000 Bitcoin (BTC)-dan dalam periode tertentu, tidak kurang.

Mulai Kamis, pengguna Deribit dapat bertaruh pada cryptocurrency andalannya yang mencapai US$100.000 atau Rp1,4 miliar melalui kontrak opsi yang kedaluwarsa pada 24 September 2021. Harga kesepakatan yang tinggi ditetapkan menyusul lonjakan volume perdagangan harian.

Baca Juga: Adopsi Bitcoin di Afrika Besar, Volume P2P Bitcoin di Nigeria Terus Meningkat

 

Dalam perdagangan opsi, harga kesepakatan adalah nilai di mana kontrak derivatif dapat dibeli atau dijual saat dilaksanakan. Deribit memproses 754.123 kontrak opsi BTC pada November, menurut materi pemasaran yang muncul di Twitter Kamis.

Pertukaran saat ini terdaftar sebagai pertukaran derivatif crypto terbesar kesepuluh di CoinMarketCap, atau CMC. Volume yang dilaporkan oleh CMC mungkin tidak mencerminkan omzet pasar yang sebenarnya karena masalah metodologis dengan bagaimana data dikumpulkan dan dilaporkan.

Penyedia analisis data Crypto Skew melaporkan pada hari Kamis bahwa Deribit adalah pasar derivatif terbesar untuk perdagangan Bitcoin. Perusahaan juga mengatakan bahwa perdagangan opsi harian di BTC melampaui US$1 miliar (Rp14,1 triliun) untuk pertama kalinya.

"Kami telah melihat total omzet sebesar US$3,5 miliar hari ini (Rp49,6 triliun). Kami telah melihat total omzet US$1,4 miliar hari ini (Rp19,8 triliun)," kata Deribit dikutip dari Cointelegraph, Senin (21/12/2020).

Tembakan bulan enam digit yang didambakan Bitcoin dianggap sebagai kesimpulan sebelumnya oleh para pendukungnya yang paling bersemangat. Apa yang mengejutkan beberapa orang akhir-akhir ini adalah bahwa banyak dari perkiraan paling bullish datang dari luar komunitas BTC.

Citibank tampaknya memperkirakan harga US$318.000 BTC di tahun depan, sementara Guggenheim telah mengumumkan penilaian US$400.000. Sementara itu, JPMorgan mengatakan Bitcoin akan segera menerima katalis US$600 miliar, yang akan melambungkan harga dengan tajam lebih tinggi.

Tahun roller coaster Bitcoin tampaknya akan berakhir dengan catatan positif karena mata uang digital bersaing untuk mencapai tertinggi baru sepanjang masa.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement