Senin 21 Dec 2020 19:06 WIB

Selama Pandemi, Forum Anak Depok Gali Kegiatan dan Harapan

Total aspirasi yang direkap berasal dari sekitar 144 anak di Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Forum Anak Depok dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok menyalurkan bantuan. Ilustrasi.
Foto: istimewa
Forum Anak Depok dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok menyalurkan bantuan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Forum Anak Kota Depok menghimpun ratusan aspirasi dari anak-anak di Kota Depok mengenai kegiatan dan harapan selama masa pandemi Covid-19. Hasil dari seluruh jawaban akan disatukan dalam kotak harapan dan menjadi bahan program kerja (proker) Forum Anak Kota Depok.

Ketua Forum Anak Kota Depok, Fayyana Ailisha Davianny mengatakan, acara diselenggarakan pada Sabtu (19/12) dengan total aspirasi yang direkap berasal dari sekitar 144 anak.

"Upaya ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan yang biasa dilakukan anak-anak di rumah selama pandemi Covid-19. Termasuk melihat kepatuhan terhadap protokol kesehatan serta pendampingan orang tua ketika belajar secara online," ujar Fayyana di Balai Kota Depok, Senin (21/12).

Fayyana menambahkan, kesuksesan acara ini berkat kerja sama dengan pengurus SMKN 2 Kota Depok. Sambil memberikan pertanyaan, anak-anak juga mendapatkan minuman susu secara gratis.

"Mereka dibagi beberapa titik lokasi, seperti di alun-alun Kota Depok, Taman Merdeka, dan Taman Duren Mekar. Saat berlangsungnya kegiatan, kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan," terang Fayyana.

Selanjutnya, kata Fayyana, hasil dari seluruh jawaban akan disatukan dalam sebuah kotak harapan. "Kemudian, menjadi bahan proker kami dalam program kegiatan ke depannya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement