Senin 14 Dec 2020 17:50 WIB

Pengendara Motor Tewas Usai Masuk Tol dan Nyungsep ke Kali 

Korban dan saksi tak menyadari kalau kendaraannya masuk ke jalan dalam tol.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang pengendara motor tewas usai masuk tol dan nyungsep ke Kali Bekasi KM 14, Senin (14/12). Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, menuturkan, kronologi kejadian bermula ketika korban masuk menggunakan motor melalui Tol Bekasi Barat, Jakarta-Cikampek pada pukul 01.30 WIB.

“Korban masuk Tol Bekasi Barat Jakarta Cikampek dengan menggunakan kendaraan sepeda motor roda dua dari arah Jati Makmur menuju ke arah Rawa Panjang untuk mengunjungi temannya, korban dan saksi tersadar ketika posisi sudah di dalam jalan tol menuju ke arah Bekasi Timur,” tutur dia dalam keterangan tertulis, Senin(14/12).

Akhirnya, kata dia, korban beserta saksi berputar arah menuju ke arah Bekasi Barat untuk keluar dari jalan dalam tol. Namun, kendaraan yang dinaiki korban dan saksi terperosok masuk ke dalam sungai di kilometer 14. “Korban diketahui tidak bisa berenang,” ujarnya.

Adapun, korban diketahui bernama Krismun berusia 22 tahun yang beralamat Menganti, Cilacap, Jawa Tengah. Dengan menggunakan celana levis pendek berwarna abu-abu, dan memakai tas selempang berwarna hitam.

Sebelum meninggal dunia, rekan korban sempat berusaha menyelamatkan diri sendiri dengan cara berenang dan mencari pertolongan warga sekitar. 

“Saat kejadian, kebetulan ada warga sekitar yang sedang melintas menggunakan perahu kecil dan langsung menolong korban. Namun, satu orang terbawa arus Kali Bekasi," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement