Senin 14 Dec 2020 10:47 WIB

Baim Wong: Banyak Penipuan Atas Nama Saya

Baim Wong dikenal kerap membagikan hadiah secara cuma-cuma lewat media sosial

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Baim Wong
Baim Wong

VIVA – Baim Wong dikenal kerap membagikan hadiah secara cuma-cuma lewat media sosial atau salah satu acaranya alias give away. Banyak orang yang sudah menerima dan berbahagia atas hadiah yang diberikan Baim.

Hadiah tersebut juga beragam, mulai dari uang tunai hingga benda-benda lainnya. Sayangnya hal itu yang coba dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Mereka mengatas namakan Baim Wong dan semacamnya kemudian meminta identitas bahkan uang yang disebutnya sebagai pajak hadiah kepada pemenang. Salah satu orang tersebut berhasil ditangkap polisi.

"Banyaknya penipuan atas nama saya ..

Ini salah satunya tertangkap..

Mudah2an jera ya," tulis Baim dalam akun Instagramnya.

Baim pun beri peringatan kepada masyarakat yang tergiur give away atau telah ada niatan untuk penipu. Seperti apa ultimatum dari Baim Wong?

Maka Baim memperingatkan kepada semua pihak untuk tetap waspada. Ia menekankan tidak pernah meminta apapun selain nomor rekening kepada pemenang give away-nya.

"Inget dosa atuh..

Bingung jg krn saya sudah sering ingetin kalau saya GA PERNAH minta uang sepeserPUN bahkan sampai meminta no kartu atm kalian(kalau no rek iya..) ,

kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway, atau jg acara lainnya..

Jadilah bangsa yg cerdas , jangan mudah ketipu ya," tulis Baim.

Salah tau penipu tersebut tertulis ditangkap di Jakarta Utara. Saat diinterogasi oleh etugas di tempat, pelaku menyadari kesalahannya dalam mencatut nama orang lain merupakan pelanggaran hukum.

"Takut pak," ujar pelaku.

Rupanya masih banyak penipuan serupa, di mana saja? Baca selengkapnya.

Kolom komentar dibanjiri dengan warganet yang mengadu menemukan modus serupa di berbagai media sosial. Mereka kerap menemukan akun yang mengatas namakan Baim Wong.

"Di FB banyak loh Fanpage mengatasnamakan baim wong . Ampe mereka share ke grup2. Dan masih banyak bgt yg percaya lagi," tulis warganet.

"Semalam baru aja, dpt whatsap penipuan Give Away, ngaku² dari Tim Baim Wong, minta Foto KTP & KARTU ATM," ujar warganet.

"Iya kak q kemaren pernah di dm di minta suruh kirim no rekening tp enggak q kasih," kata netizen.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement