Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Pemenang Pilkada Lampung Timur Serukan Jangan Euforia

Kamis 10 Dec 2020 14:10 WIB

Red: Muhammad Subarkah

Penampakan surat suara saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (ilustrasi)

Penampakan surat suara saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (ilustrasi)

Foto: BASRI MARZUKI/ANTARA
DPP KB meminta kadernya yang memenangkan pilkada jangan jemawa.

REPUBLIKA.CO.ID, Lampung Timur -- Hasil hitung cepat lembaga survei Rakata Institute menunjukkan kemenangan pasangan calon nomor urut 3. Dawam Raharjo–Azwar Hadi (Dad-Di) di Pilkada Lampung Timur 2020. Menanggapi hasil quick count (hitung cepat) lembaga survei ini, calon bupati Lamtim Dawam Raharjo mengaku tak ingin jemawa. 

“Tetap tenang, rendah diri, dan saya harap para pendukung tidak melakukan euforia yang berlebihan. Ini adalah kemenangan warga Lampung Timur, kemenangan Rakyat yang harus kita syukuri. Terima kasih semua partai pendukung, tim pemenangan, relawan, dan masyarakat Lampung Timur atas kerja kerasnya. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa,” kata Dawam Raharjo melaluri rilis kepada Republika.co.id dari DPP PKB.

Menurut dia, hasil hitung cepat Rakata tidak jauh berbeda dengan hasil perhitungan tim pemenangan.

“Hasil perhitungan tim pemenangan dan hasil quick count hampir sama dengan perhitungan real count dari tim pemenangan yang berbasiskan C1 plano di 2.020 TPS. Alhamdulillah, sekali lagi, ini berkat kerja keras semua partai pengusung, tim, relawan, pendukung, dan masyarakat Lampung Timur pada umumnya,” kata mantan birokrat ini.

Selanjutnya, Dawam pun menginstruksikan kepada tim pemenangan dan relawan menjaga suara dalam pleno di semua tingkatan KPU. 

“Kita harapkan, suara rakyat ini tidak bergeser satu suara pun, kita harus sama-sama menjaganya. Ini amanah rakyat, untuk itu, saat ini adalah saatnya rakyat mengawal suaranya, semua menjaga situasi tetap kondusif, tidak euforia berlebihan, apalagi sekarang masih masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus terus dijalankan dan mengawal perhitungan di pleno resmi KPU nantinya,” jelasnya. 

Berdasarkan berdasarkan hitung cepat atau quick count Pilkada Lampung Timur 2020 versi Rakata Institute, pasangan Dawam Raharjo–Azwar Hadi menang di 15 kecamatan dari total 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur. 

Hasil hitung cepat Rakata menunjukkan, pasangan nomor urut 3 tersebut memperoleh suara 40,75%. Sedangkan, pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo meraih 23,61% dan pasangan nomor urut 2, Zaiful Bokhari-Sudibyo, 35,64%.

Senada dengan calon bupatinya, menanggapi hasil hitung cepat tersebut, calon wakil bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, tim pemenangan, serta masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim relawan serta semua masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang telah turut serta dalam mensukseskan proses demokrasi saat ini. Kami dari pasangan Da-Di yakin dengan hasil hitung cepat ini, tidak akan mengecewakan hasil kerja dan perjuangan kita bersama selama ini, namun juga kita tetap harus mengawal proses demokrasi ini,” kata Azwar Hadi di Posko Pemenangan di Sukadana.

Menurut Azwar Hadi, hasil hitung cepat tersebut merupakan kemenangan yang telah diraih bersama masyarakat menuju Kabupaten Lampung Timur yang lebih baik.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, demi menuju Kabupaten Lampung Timur yang lebih baik,” pungkasnya.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler