Selasa 08 Dec 2020 10:02 WIB

Ratusan Personel Polisi Dikerahkan Jaga TPS di Sulbar

Dalam menjalankan tugas, mereka dilengkapi APD.

Pasukan Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkads 2020.
Foto: Umarul Faruq/ANTARA
Pasukan Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkads 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU - Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan 337 orang personel untuk mengamankan pilkada di empat kabupaten di Sulbar yang akan berlangsung serentak pada 9 Desember 2020.

"Personel Polda sekitar 337 orang yang dikerahkan untuk memback-up pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di empat kabupaten di Sulbar," kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, di Mamuju, Selasa (8/12).

Ia mengatakan, personel Polda tersebut juga akan melakukan pengamanan di kantor panitia pemilihan kecamatan (PPK) empat kabupaten di Sulbar.

Menurut dia, personel Polda Sulbar yang juga didukung Brimob tersebut akan membantu aparat Polres di sejumlah kabupaten di Sulbar yang juga melakukan pengamanan Pilkada.

"Para personil tersebut sudah menjalani rapid test dan dibekali dengan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan aturan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, dilengkapi dengan APD seperti masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, dan vitamin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, Kapolda Sulbar telah menginstruksikan kepada personil agar menjaga netralitas dan bekerja maksimal mengamankan jalannya Pilkada2020.

“Pak Kapolda sudah menegaskan jaga netralitas karena jika tidak akan disanksi keras aparat kepolisian akan bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement