Senin 07 Dec 2020 19:51 WIB

199 Petugas KPU Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Covid-19

Petugas KPU yang terkonfirmasi Covid-19 berpotensi bertambah.

199 Petugas KPU Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Covid-19. Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
199 Petugas KPU Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Covid-19. Pilkada (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menyatakan 119 petugas dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan tes usap. Komisioner untuk Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bandung Supriyatna mengatakan angka itu didapat dari hasil pemeriksaan cepat Covid-19 terhadap 61.866 petugas KPU beberapa waktu lalu.

"Dari rapid test (tes cepat) yang reaktif itu ada 1.517. Sampai kemarin yang keluar hasil 'swab'-nya (usap) 199 orang (terkonfirmasi Covid-19)," kata dia, Senin (7/12).

Baca Juga

Dengan adanya hal tersebut, dia memastikan langsung mengganti petugas tersebut. Penggantinya pun juga langsung dilakukan pemeriksaan cepat Covid-19.

Namun, proses pergantian tersebut juga masih mengalami kendala. Hasil dari tes usap Covid-19 itu tidak keluar secara serentak dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung.

Maka dari itu, angka petugas yang terkonfirmasi Covid-19 berpotensi bertambah karena hasil pemeriksaan itu belum seluruhnya keluar dari Dinkes. "Kami berharap besok sudah keluar hasil 'swab'-nya atau dari kita terus berkomunikasi terus dengan Dinkes terkait hasil keseluruhan," kata dia.

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Bandung juga menyatakan 51 petugas pengawas di TPS dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Seluruh petugas itu juga sudah diminta melakukan isolasi mandiri serta pekerjaannya digantikan oleh petugas yang dinyatakan negatif Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement