Ahad 06 Dec 2020 16:19 WIB

Perum Perindo Realisasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Kegiatan ini untuk mendukung SDGs terutama pada pendidikan dan nelayan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Perum Perindo. Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) berkomitmen merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan.
Foto: Perum Perindo
Logo Perum Perindo. Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) berkomitmen merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) berkomitmen merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada keluarga nelayan di tengah pandemi Covid-19. 

Realisasi itu melalui penyaluran bantuan pendidikan berupa akses internet gratis dan perangkat belajar kepada keluarga nelayan di Subang, Jawa Barat dan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada awal hingga pertengahan Desember 2020. Adapun tempat yang disasar yakni dua sekolah dasar di Kepulauan Seribu dan satu sekolah dasar di Subang.

Baca Juga

Corporate Secretary Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan, bantuan ini merupakan kewajiban Perum Perindo sebagai BUMN Perikanan dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Terutama pada sektor pendidikan pada umumnya dan nelayan khususnya sebagai pemangku kepentingan prioritas Perum Perindo. 

"Komitmen kami yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yakni pada pendidikan berkualitas di masa pandemi Covid-19 yang belum memudar," ujar Boyke di Jakarta, Sabtu (5/12).

Selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini, Perum Perindo fokus kepada keluarga nelayan yang terhambat aktivitas belajarnya.

Pemilihan lokasi Subang merupakan salah satu lini bisnis perusahaan yakni pabrik pakan ikan dan udang yang beroperasi di Subang. Sementara kepulauan Seribu dengan total siswa penerima bantuan sebanyak 300 siswa.

"Kami menyasar dua sekolah dasar yang berada di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu, Jakarta dan satu sekolah dasar di Subang, Jawa Barat di kawasan Pabrik Pakan Ikan dan Udang Perum Perindo," kata Boyke. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement