Jumat 27 Nov 2020 15:17 WIB

Delapan Pelajar di Indramayu Positif Covid-19

Total ada 21 kasus baru positif Covid-19 di Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebanyak delapan orang pelajar di Kabupaten Indramayu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah itupun menambah panjang daftar kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Jumlah pelajar itu menjadi penyumbang kasus baru terbanyak hari ini di Kabupaten Indramayu. Selain ke delapan pelajar itu, kasus baru lainnya menimpa ibu rumah tangga lima orang, wiraswasta empat orang, mahasiswa dua orang, ASN satu orang dan tenaga kesehatan satu orang.

Baca Juga

"Jadi total ada 21 kasus baru positif Covid-19 di Indramayu," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Jumat (27/11).

Deden menyebutkan, mereka berasal dari Kecamatan Lelea sebanyak enam orang, Kroya enam orang, Indramayu lima orang, Sindang dua orang, Sukra satu orang, dan Kecamatan Gabuswetan satu orang. Mayoritas pasien baru itu merupakan hasil tracing karena kontak erat dengan pasien sebelumnya. Namun, adapula sebagian pasien positif Korona yang terdeteksi setelah dilakukan pengambilan spesimen kerena merupakan pasien yang dirawat di puskesmas.

Saat ini, seluruh pasien baru menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sedangkan untuk kontak erat dari mereka, masih dilakukan pendataan.

Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu terus mengingatkan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Apalagi, secara kumulatif, total pasien Covid-19 kini sudah mencapai 684 orang. Lonjakan kasus masih terus terjadi. Dari 684 orang pasien itu, sebanyak 265 orang sembuh, 379 masih menjalani perawatan, dan sisanya 40 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement