Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Positif Covid-19, Ini Pesan Cagub Kalteng untuk Masyarakat

Jumat 20 Nov 2020 01:12 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Pasangan bakal Calon Gubernur Sugianto Sabran (kiri)

Pasangan bakal Calon Gubernur Sugianto Sabran (kiri)

Foto: Antara/Makna Zaezar
Cagub Kalteng Sugianto Sabran positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Sugianto Sabran meminta seluruh masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Hal tersebut dia sampaikan usai diidentifikasi positif Covid-19 sehari jelang debat kedua Pilgub Kalsel.

"Ingat agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun," kata Sugianto dalam keterangan, Kamis (19/11).

Baca Juga

Sugianto mengungkapkan, dirinya termasuk salah satu orang tanpa gejala (OTG) karena tidak mengalami tanda-tanda terpapar virus Covid-19. Dia mengatakan, saat ini dirinya tengah menjalani isolasi mandiri.

"Saya Haji Sugianto Sabran, calon gubernur Kalimantan Tengah baru mendapatkan kabar saya terjangkit Covid-19," akunya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap waspada mengingat pandemi belum berakhir dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Dia juga mengingatkan publik untuk tak takut melakukan memeriksakan diri dengan cara tes swab secara rutin untuk mencegah tidak terpapar.

Dia meminta masyarakat agar segera memeriksakan diri apabila memiliki gejala seperti Covid-19. Dia mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar saling mendoakan sehingga selalu diberi kesehatan dan bisa melewati pandemi ini.

"Jangan malu jika terkena karena bukan aib yang harus ditutup-tutupi dan tetap berpikir positif agar cepat sembuh," katanya.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler