Rabu 18 Nov 2020 03:02 WIB

Dukung UMKM, Rumah Zakat Bantu Modal Usaha Warga

Bantuan yang diberikan berupa modal usaha dan pendampingan bagi UMKM

Untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) para mitra binaan, Rumah Zakat melalui fasilitatornya  terus memberikan bantuan wirausaha berupa modal dan sarana serta pendampingan. Bantuan wirausaha tersebut salah satunya disalurkan kepada pelaku UMKM di Desa Berdaya Rawa Arum
Foto: istimewa
Untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) para mitra binaan, Rumah Zakat melalui fasilitatornya terus memberikan bantuan wirausaha berupa modal dan sarana serta pendampingan. Bantuan wirausaha tersebut salah satunya disalurkan kepada pelaku UMKM di Desa Berdaya Rawa Arum

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON--Untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) para mitra binaan, Rumah Zakat melalui fasilitatornya  terus memberikan bantuan wirausaha berupa modal dan sarana serta pendampingan. Bantuan wirausaha tersebut salah satunya disalurkan kepada pelaku UMKM di Desa Berdaya Rawa Arum.

Fasilitator Rumah Zakat, Humaedi mengatakan paket program bantuan yang diberikan berupa penyaluran dana modal dan sarana usaha serta pendampingan bagi UMKM, yang tahapannya dilaksanakan secara berjenjang dan akan dimonitor perkembangannya ke masing-masing mitra binaan untuk menilai efektivitasnya, Senin (09/11).

Saat ini Rumah Zakat memberikan Pendampingan dilakukan untuk memberikan edukasi terkait Good Manufacturing Practise (GMP) pada usaha anggota binaan kepada 5 orang binaan Rumah Zakat yang bergerak dalam bidang UKM salah satunya Yuningsih yang memulai usaha Roti KDS Aneka Rasa Tegal Wangi RW 07 Kelurahan Rawa Arum. "Program ini  merupakan lanjutan yang selama ini telah berjalan,” kata Humaedi.

“Alhamdulillah Rumah Zakat memberikan bantuan wiarusaha berupa modal, sarana usaha danpendampingan sehingga usaha saya dapat berjalan kembali normal. Rumah Zakat sangat membantu dan memberikan angin segar harapan baru untuk UKM agar segera bangkit,”  kata Yuningsih. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement