Selasa 10 Nov 2020 14:52 WIB

Sandi Apresiasi Pengusaha Muda yang Membuka Lapangan Kerja

Bersama Rumah Siap Kerja, Sandi terus memberikan bimbingan kewirausahaan.

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Dok
Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Pahlawan pada Selasa (10/11), dijadikan momentum bagi pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno dan Rumah Siap Kerja untuk memberikan apresiasi kepada para mentor dan pengusaha muda. Sandi menjelaskan, apresiasi tersebut diberikan, karena mereka telah membangkitkan semangat kepada para anak muda Indonesia untuk berwirausaha.

Tidak lupa, Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada para mentor dan pengusaha muda yang telah menjadi pahlawan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Alasannya, karena mereka berhasil mendorong para anak muda untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan saat ini.

"Pada Hari Pahlawan ini, apresiasi saya sampaikan kepada semua mentor dan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan semangat kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi," kata Sandi di Jakarta pada Selasa.

Menurut Sandi, mereka bukan sekadar mentor dan pengusaha mandiri, melainkan juga pahlawan ekonomi yang berjuang di akar rumput menggerakkan roda ekonomi saat ini. Satu di antara sejumlah mentor dan pengusaha muda yang mendapatkan apresiasi dari Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja ialah dr Tirta.

Bersama Rumah Siap Kerja, Sandi terus memberikan bimbingan kewirausahaan untuk membangkitkan semangat anak muda Indonesia untuk mulai usaha sekarang. Sebagai komitmen pada peningkatan kemampuan dan perluasan lapangan kerja, Sandi berencana meresmikan kolaborasi antara Rumah Siap Kerja dengan Kartu Prakerja pada Sabtu (14/11).

Pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi (29 tahun) itu terpilih karena sukses membangkitkan semangat dalam pengembangan produk lokal. Apresiasi tersebut pun disambut baik dr Tirta, yang mendorong agar kalangan muda dapat mandiri merintis usaha demi kebangkitan ekonomi bangsa.

“Saat ini saling mendukung usaha lokal ialah hal yang dibutuhkan dalam ekonomi yang terpengaruh dampak pandemi. Untuk itu, ayo anak muda Indonesia bangkitkan semangat dan mulai usaha sekarang demi kebangkitan ekonomi bangsa,” ujar dr Tirta.

Dia mengatakan, pentingnya kolaborasi sesama pengusaha lokal. Sehingga, tercipta jejaring dalam pengembangan usaha yang berujung pada penciptaan lapangan kerja. "Dengan cara inilah para pengusaha lokal dapat terus berkontribusi dalam pembukaan lapangan kerja. Sehingga perekonomian indonesia dibangun dengan asas kesejahteraan dari kita, oleh kita dan untuk kita," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement