Kamis 05 Nov 2020 14:02 WIB

Muasassah Ajak Jamaah Umroh Patuhi Protokol Kesehatan

Jamaah umroh diminta Muasassah patuhi protokol kesehatan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Muasassah Ajak Jamaah Umroh Patuhi Protokol Kesehatan. Foto:  Masjidil Haram menerima kedatangan jamaah umrah gelombang pertama dari luar Arab Saudi
Foto: saudigazette
Muasassah Ajak Jamaah Umroh Patuhi Protokol Kesehatan. Foto: Masjidil Haram menerima kedatangan jamaah umrah gelombang pertama dari luar Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Parusahaan Agen Travel Saudi (Muasassah) Haramain Company bersyukur penyelenggaraan ibadah umroh perdana untuk jamaah non-Arab Saudi berjalan lancar. Meski demikian Muasassah akan terus evaluasi agar ibadah umrah di masa pandemi berjalanan lancar.

"Alhamdulillaah, sudah terlaksana umrah pertama kita semua. Semoga Allah terima amal ibadah umrah bapak ibu," kata pemilik Haramain Company Mr  Omar Misky kepada para jamaah setelah selain menjalankan ibadah umroh, Kamis (5/11).

Baca Juga

Omar menyampaikan terima kasih kepada para jamaah yang taat terhadap semua ketentuan yang diberlakukan Arab Saudi. Terutama patuh terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Terimaksih bapak ibu atas kerjasamanya untuk menjaga protokol kesehatan bersama," ujarnya.

 

Misky memastikan bahwa kerajaan melalui, Kementerian Kesehatannya telah mewajibkan khusus untuk group pertama untuk isolasi atau karantina selama dua hari setelah umroh. Hal ini kata dia, guna mempelajari tingkat penyebaran pada area miqat dan pada pelaksanakan ibadah umroh.

"Serta dijadikan sebagai dasar evaluasi untuk rombongan umroh yang akan datang," katanya.

Misky berharap semua pihak baik jamaah dan juga penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) dapat bekerjasama mentaati peraturan yang diberlakukan Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Semua ini demi kebaikan jamaah saat di tanah suci sampai kembali.

"Saya berharap kita saling membantu untuk menjalankan keputusan kementerian kesehatan dan kerjasama," katanya.

Misky mengatakan, keberhasilan manasik umroh jamaah perdana ini akan menjadi contoh manasik umrah selanjutnya di masa pandemi. Untuk itu taat terhadap semua aturan menjadi kewajiban masing-masing individu jamaah selama di Tanah Suci.

"Bapak Ibu Insya Allah akan menjadi sebab berhasilnya pembukaan  musim umroh tahun ini," katanya.

Misky juga meminta agar jamaah tak sungkan meminta segala sesuatu yang diperlukan selama di hotel. Demi kenyamanan pihak hotel akan berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan jamaah.

"Saya pribadi dan tim tinggal di hotel tolong apa yang bapak ibu butuhkan jangan ragu untuk tanyakan jika butuh playstation atau makanan indonesia kami siap membantu," katanya.

Sementara itu pemilik PPIU Albis Tour Riza Palupi mengatakan, apa yang dikatan Misky itu mesti direspon secara postif karena hal itu demi kebaikan semua. 

"Menurut saya ini adalah suatu yang harus diterima dengan baik dan prasangka yang baik," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement