Senin 19 Oct 2020 21:16 WIB

Tabrakan di Tol Lampung, Warga Bandung Meninggal Dunia

Tabrakan terjadi antara truk dengan mobil Honda CR-V yang ditumpangi satu keluarga.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Tabrakan (ilustrasi)
Foto: pondokmobil.com
Tabrakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Tabrakan terjadi lagi di Jalan Tol Trans Sumatra (JTT) Bakauheni-Terbanggi Besar KM 83, Jati Mulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Senin (19/10) siang. Satu orang warga Bandung, Jawa Barat meninggal dunia di tempat. Sedangkan lima orang lainnya luka berat dilarikan ke RS Airan Raya, Lampung Selatan.

Keterangan yang diperoleh di RS Airan Raya, Jatiagung, Lampung Selatan, Senin (19/10) petang, tabrakan terjadi antara mobil honda CR-V pelat nomor polisi D 1346 CX dan truk derek mobil jalan tol BE 9023 CX di KM 83 ruang JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar. Mobil truk derek ditabrak Honda CR-V yang dikemudikan Arya Lusefta (39 tahun). Arya bersama keluarganya yakni istri Oktarini (36), dan dua anaknya Radit dan Keisha. 

Baca Juga

Truk terguling, dan mobil Honda CR-V menghantam pagar jalan tol. Oktarini, istri Arya (pengemudi mobil Honda CR-V) meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Airan Raya, Jatiagung, Lampung Selatan.

Kronologis kejadian, saat truk derek berjalan di bahu jalan kiri dari Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni, lalu berpindah ke badan jalan sebelah kanan. Di saat bersamaan, datang sebuah mobil Honda CR-V dikemudikan Arya dari arah yang sama dengan melaju kencang. Tabrakan tak terhindari. Mobil truk terguling, sedangkan mobil Arya terhenti setelah menabrak pagar jalan tol.

Korban meninggal dunia dan luka-luka, termasuk sopir truk derek Deri Rizaldi (32) juga rekannya Welfika Nesrianto (34) dilarikan ke RS Airan Raya, Jatiagung, Lampung Selatan. Menurut petugas medis di rumah sakit, terdapat seorang wanita yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. “Memang ada wanita meninggal dunia tabrakan di jalan tol,” kata Yusuf, petugas rumah sakit.

Ditlantas Polda Lampung telah mengamankan lokasi kejadian. Menurut Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung Kompol Azizal F, mengatakan mobil menabrak truk derek tol arah ke Bakauheni. Isi mobil minibus tersebut, sekeluarga berasal dari Bandung, Jawa Barat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement