Jumat 16 Oct 2020 14:37 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Tasikmalaya Terus Bertambah

Dari keseluruhan kasus positif Covid-19 yang tercatat, sekira 62 persennya sembuh

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyebut jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di wilayahnya terus meningkat.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyebut jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di wilayahnya terus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyebut jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di wilayahnya terus meningkat. Dari keseluruhan kasus positif Covid-19 yang tercatat, sekira 62 persennya sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Kamis (15/10), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 329 orang. Sebanyak 204 di antaranya telah dinyatakan sembuh. "Artinya sudah di angka 62 persen. Itu sudah rata-rata Jabar," kata Budi, Kamis (15/10) lalu.

Baca Juga

Ia mengapresiasi peran para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garis terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19. Tak lupa, ia pun mengapresiasi tim patroli yang terus mengingatkan dan menegakkan aturan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya bergembisa karena yang sembuh semakin banyak. Meski positif masih bertambah, tapi mulai landai (penambahannya)," ujar dia.

Data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat, per Kamis pagi terdapat empat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dari hari sebelumnya. Saat ini, masih terdapat sebanyak 113 kasus positif Covid-19 yang masih aktif. Sementara, 12 kasus positif Covid-19 meninggal dunia.

Budi mengatakan, petugas survailans akan terus melakukan penelusuran dari setiap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang ditemukan. "Jadi bisa diatasi dengan cepat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement