Tuesday, 28 Syawwal 1445 / 07 May 2024

Tuesday, 28 Syawwal 1445 / 07 May 2024

Ben-Ujang Usung Program Kartu Kalteng Sejahtera

Selasa 13 Oct 2020 02:47 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

Foto: Istimewa
Pasangan Cagub dan Cawagub Ben-Ujang usung program Kartu Kalteng Sejahtera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur (Cagub) dan Cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng), Ben Bahat dan Ujang Iskandar (Ben-Ujang) mengusung program Kartu Kalteng Sejahtera (KKS). Melalui kartu ini, masyarakat bisa mendapatkan bantuan berupa BPJS gratis, sembako untuk masyarakat yang membutuhkan hingga beasiswa gratis.

Pengamat Kebijakan Publik dan Sosial, Muhammad Gumarang menilai KKS yang dicanangkan Ben-Ujang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, manfaat yang diberikan memang yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga

"(KKS) sangat penting, sangat bermanfaat sekali. Sangat berguna, baik untuk kepentingan apapun seperti untuk berobat dan sebagainya. Jadinya masyarakat ada sesuatu yang memback-up mereka dalam situasi emergency," ujar Gumarang.

Gumarang melanjutkan, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Untuk itu, ia mengapresiasi program yang digagas Ben-Ujang. "Dalam kondisi-kondisi tertentu, dengan adanya kartu itu dapat meringankan mereka dalam situasi yang sangat membutuhkan," ucap Gumarang.

"Masyarakat kecil juga sangat terbantu. kalau kartu itu memang bisa digunakan untuk kepentingan sembako, bantuan tunai, saya kira sangat membantu sekali," katanya.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler