Kamis 01 Oct 2020 07:37 WIB

Soal Vaksinasi, DIY Tunggu Kebijakan Pusat

Presiden Jokowi menjanjikan, vaksinasi terhadap 170 juta sampai 180 juta orang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Vaksin
Foto: pixabay
Vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Daerah (Pemda) DIY masih belum menyiapkan peta jalan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. DIY pun masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat terkait hal ini.

"Menunggu kebijakan dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan)," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih, Rabu (30/9).

Pemerintah pusat sendiri telah mematangkan Peraturan Presiden (Perpres) dan peta jalan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Perpres ini nantinya akan menjadi landasan hukum bagi pemerintah untuk menjalankan vaksinasi secara massal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan, vaksinasi terhadap 170 juta sampai 180 juta orang. Ia optimistis, pemberian vaksin ini akan bisa dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021 nanti.

 

“Moga-moga Insya Allah nanti di akhir tahun atau awal tahun depan itu vaksinnya sudah bisa disuntikkan. Tapi supaya bapak ibu tahu, yang disuntik itu kurang lebih 170-180 juta, coba butuh berapa bulan?” ujar Jokowi saat memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) di halaman tengah Istana Merdeka, Rabu (30/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement