Senin 28 Sep 2020 09:22 WIB

NU-Muhammadiyah Kampanyekan Pemakaian Masker Sambil Gowes

NU dan Muhammadiyah melakukan kampanye untuk menggerakkan warga memakai masker.

Ilustrasi. NU dan Muhammadiyah mengimbau warga menggunakan masker dalam beraktivitas.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi. NU dan Muhammadiyah mengimbau warga menggunakan masker dalam beraktivitas.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Organisasi Islam besar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah melakukan kampanye untuk menggerakkan warga memakai masker dan menaati protokol kesehatan dalam acara gowes bareng di Kota Surabaya, Jawa Timur, Ahad. Langkah tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran dan penularan virus Covid 19. 

"Kita tidak hanya bergantung kepada pemerintah saja dalam penanganan Covid 19. Ormas Islam NU dan Muhammadiyah harus punya peran besar menyadarkan masyarakat khususnya dalam pemakaian masker, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Mahsun.

Rute kegiatan bersepeda bersama Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dimulai dari Kantor PCNU Surabaya Jalan Bubutan. Mereka menuju Jalan Tunjungan, Grahadi, Yos Sudarso, Kantor Muhammadiyah, Taman Surya, sampai Polrestabes Kota Surabaya.

Pengurus dan anggota NU dan Muhammadiyah Kota Surabaya yang mengikuti kegiatan tersebut menjalankan protokol kesehatan. Termasuk di antaranya memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain.

 

Ketua Pengurus Cabang NU Surabaya, Muhibbin Zuhri, berharap kegiatan bersama dengan Muhammadiyah tersebut bisa menjadi kegiatan rutin. Ia lantas menuturkan mengenai persaudaraan dua tokoh besar NU dan Muhammadiyah,yakni tokoh NU Sayid Alwi Abdul Aziz al-Zamadghon atau Kiai Mas Alwi dan tokoh Muhammadiyah KH Mas Mansyur.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement