Kamis 24 Sep 2020 21:01 WIB

Nigeria Memulai Persiapan untuk Haji 2021

Bagaimana meringankan pembayaran bagi jemaah haji termasuk yang dibahas di komisi.

Nigeria Memulai Persiapan untuk Haji 2021. Ilustrasi jamaah Haji Nigeria
Foto: indonesia.irib
Nigeria Memulai Persiapan untuk Haji 2021. Ilustrasi jamaah Haji Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID,ABUJA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) telah memulai persiapan untuk latihan Haji 2021. Ketua NAHCON Alhaji Zikirulla Hassan yang mengatakan hal tersebut di Yola, banyak hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul dari pembatalan manasik haji tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari Dailypost, Kamis (24/9), berbicara saat memimpin timnya dalam kunjungan kehormatan kepada Gubernur Ahmadu Fintiri di Conference Hall Gedung Pemerintah, Yola, ketua Komisi Haji menegaskan bahwa meskipun pandemi Covid-19 telah membuat operasi haji 2020 bagi umat Islam di luar Kerajaan Arab Saudi tidak mungkin dilakukan, NAHCON sejak bulan ini telah memulai persiapan ziarah 2021.

Dia mengatakan masalah biaya haji yang terus meningkat dan bagaimana meringankan pembayaran bagi jemaah haji termasuk di antara yang sedang dibahas Komisi.

Sebelumnya, Arab Saudi menggelar haji terbatas 2020. Jamaah haji terbatas hanya dibuka untuk pendudukan lokal dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement