Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ini Cara Bea Cukai Atasi Penyalahgunaan Narkoba di Merauke

Senin 14 Sep 2020 20:34 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

- Bea Cukai jalin sinergi dengan BNN, beberapa instansi pemerintah lainnya, dan TNI dalam usaha pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan  peredaran gelap narkoba di Merauke. Sinergi ini tercermin dalam pelaksanaan focus group discussion yang diadakan pada Selasa (8/9) lalu di Merauke.

- Bea Cukai jalin sinergi dengan BNN, beberapa instansi pemerintah lainnya, dan TNI dalam usaha pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di Merauke. Sinergi ini tercermin dalam pelaksanaan focus group discussion yang diadakan pada Selasa (8/9) lalu di Merauke.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai bersinergi dengan BNN, TNI dan instasi pemerintah berantas narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Bea Cukai jalin sinergi dengan BNN, beberapa instansi pemerintah lainnya, dan TNI dalam usaha pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan  peredaran gelap narkoba di Merauke. Sinergi ini tercermin dalam pelaksanaan focus group discussion yang diadakan pada Selasa (8/9) lalu di Merauke.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Ranto Yudi Timbul Wibowo mengatakan bahwa beberapa hal penting dibahas dan didiskusikan dalam FGD tersebut. Ia menyebut seperti pemetaan kasus narkotika di wilayah Merauke, sinergi pelaksanaan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), perumusan dan pelaksanaan kebijakan P4GN yang melibatkan masyarakat. "Begitu juga pola peredaran narkotika di wilayah Merauke, dan upaya yang perlu dilakukan untuk mengurangi penyalahgunaan narkotika di masyarakat Merauke,” tutur dia.

Menurut Ranto sebagai upaya untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba, maka perlu dilakukan langkah-langkah yang melibatkan seluruh komponen bangsa dan masyarakat. “Langkah-langkah yang dapat kita lakukan adalah penguatan peran serta keluarga, sosialisasi dampak dari narkotika di sekolah, tempat ibadah dan masyarakat, pembentukan BNN Kabupaten Merauke, serta sosialisasi melalui media elektronik, cetak, dan media sosial,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler